Feature Lain Gmail yang perlu anda tahu

Semua orang sudah tahu kalau account gmail dapat digunakan untuk mengakses semua produk google seperti gdrive, youtube, picasa, dan lain-lain.

Tapi tahukah anda kalau gmail mempunyai satu feature yang dapat anda gunakan untuk menandai website atau pihak-pihak yang menyebarkan alamat email anda? maksudnya gimana?

Kadang kita kalau mau masukkan alamat email untuk daftar sesuatu kan agak ragu, jangan-jangan nanti email kita disebar-sebar kemana-mana, ujung-ujungnya bakalan banyak spam.

Nah dengan cara berikut ini kita bisa tahu siapa yang menyebarkan email kita ini.

Caranya adalah; setiap kita mau daftar pakai alamat email, maka tambahkan tanda + dan nama websitenya pada alamat email anda. Misal nih, alamat email anda aremacracker4@gmail.com dan anda akan daftar di website namanya seoultimate.com. Nah pas anda daftar, masukkan aremacracker4+seoultimate@gmail.com.

Lho, email nya nanti akan sampai ya kalau dirubah seperti itu? jangan khawatir, email tetap akan terkirim ke aremacracker4@gmail.com.

Dengan cara begitu kita memang bisa tahu siapa yang menyebarkan email kita ini. Hanya saja aku belum menemukan cara bagaimana jika aremacracker4+seoultimate@gmail.com ini sudah tersebar dan cara memblokirnya bagaimana. Hal ini berbeda dengan Yahoo, dengan feature alias nya, kita bisa langsung hapus alamat alias dan tak akan menerima email spam lagi.