Cara Pindah Domain dari Blogspot ke Namecheap

Untuk pindah domain dari blogspot ke namecheap atau domain hoster lainnya, saya sarankan langsung ke mencari informasi di FAQ masing-masing registrar. Kenapa? jauh lebih mudah mengikuti petunjuk dari registrar dari pada mengikuti petunjuk dari blog-blog lainnya. Logikanya daripada mencari petunjuk dari sumber kedua, kan lebih mantab kalau langsung dari sumber pertama hehehehehehe......

Anda mungkin akan bertanya, lantas kenapa saya menulis ini? kan ini berarti informasi dari pihak kedua?
Saya menulis ini karena ada 2 alasan:
1. Saya pernah mengikuti petunjuk dari blog lain, eh entah karena kebetulan atau bagaimana, hampir 2 hari tak online online, pas mengikuti petunjuk di Knowledgebasenya, setengah jam langsung online.
2. Petunjuk di knowledgebase nya pakai bahasa inggris, jadi siapa tahu anda malas translate nya hehehehehehe.

Langkah pertama setting di blog anda
buka blog anda
 
pilih setting--->basic
Pada bagian publishing tekan tanda + set up a third....
Tambahkan domain anda
Akan ada pesan error berikut

Nah yang dikotak warna hijau itulah yang perlu disetting di namecheap.

Langkah kedua setting di namecheap
Login dan pilih domain list, dan tekan tombol manage
Klik advance DNS dan tekan tombol add record

Ingat yang dikotak hijau tadi? masukkan persis seperti digambar berikut (yang perlu anda copy paste cuma yang di kolom value)

Di beberapa blog menyebutkan perlu menambahkan nama domain di depan ghs.google.com jadi seperti aremacracker.co.ghs.google.com, tapi seperti yang saya jelaskan diatas tadi, entah kebetulan atau apa, malah gak berhasil selama 2 hari gak online-online. Tapi pas saya ganti ke ghs.google.com dan saya tanyakan ke customer servicenya katanya sudah ok dan tak lama kemudian langsung online.

Jadi sekali lagi, baca knowledgebase nya atau FAQ nya.