Cara Copy Website: HTTrack VS Win WSD

Kemarin aku mencoba untuk mengcopy isi sebuah website. Dulu aku pernah dengar ada program / aplikasi untuk mencopy isi website seluruhnya dan lupa namanya, jadi aku browsing dulu. Setelah browsing mencari referensi aplikasi terbaik untuk copy website, akhirnya sasaran pertamaku adalah HTTrack.

HTTrack mempunyai rating yang bagus dan dari review juga banyak yang merekomendasikan, jadi aku mau coba HTtrack dulu.

HTtrack dapat anda download secara gratis disini.

Setelah aku download, aku isntall dan aku coba untuk download ceritakecil.com.
Tak disangka, yang cerita dan dongeng hanya tercopy sedikit, setiap aku klik daftar isinya,...eh mengarah ke website aslinya (online).

Aku pelajari lagi, aku rubah setting kedalaman link, scan rules dan lain-lain,....tetap tak berhasil, padahal sudah aku coba lebih dari setengah jam! Aku baca manual, aku cari referensi di blog orang lain,....gagal!

Akhirnya aku coba lagi dengan aplikasi yang lain.

Win WSD (website downloader)

Setelah aku install aku jalankan,
pertama buat project dulu
Isi nama file project
Langsung tambahkan url website yang akan dicopy
Klik ADd, masukkan url
Setting disabled url dan lain sebagainya sesuai keinginan anda, kemarin sih tidak aku rubah apa-apa.
Langsung jalankan copy website
Selesai, tinggal tunggu!

Tak sampai 5 menit semua isi website ceritakecil.com sudah aku copy!

Jadi bagus mana? silahkan anda coba dulu untuk dapat menyimpulkannya karena bisa jadi karena karakteristik masing-masing website berbeda sehingga belum tentu cocok dengan aplikasi yang satu tetapi cocok dengan aplikasi yang lain.