Baca Email Yahoo di Gmail? Gini Caranya

Hari ini aku penasaran banget dengan feature-feature yang ada di Gmail. Beberapa feature lumayan menarik, tapi tidak dibahas hari ini.

Tulisan kali ini khusus bagaimana cara supaya email yahoo bisa dibaca di Gmail.

Untuk jaringan internet yang lambat, yahoo mail, sangat-sangat berat dibuka. Gmail jauh lebih cepat dibuka .....pengalaman pribadi heheehhe.

Berdasarkan pengalaman itu aku penasaran gimana caranya supaya email-emailku di yahoo bisa aku baca dengan cepat. Mulailah aku buka-buka Gmail bagaimana caranya. Aku coba setting.... kok gak berhasil ya???

Akhirnya aku tersadar (memangnya pingsan?) bahwa yang harus disetting itu ya Yahoo Mailnya.

Mulai ya cara setting Yahoo Mail agar bisa dibaca di Gmail.

Langkah pertama; tentu anda harus login dulu.
Langkah kedua; lihat sebelah pojok kanan atas, sebelah nama anda, klik, dan pilih setting
Langkah ketiga; pada viewing email, pilih basic (feature untuk forwarding susah ketemu di mode full featured).
Langkah keempat; save. tampilan akan berubah menjadi mode basic.
Langkah kelima; lihat pojok kanan atas, pilih option dan klik tombol Go
Langkah keenam; pilih POP & Forwarding
Langkah ketujuh; pilih forward yahoo mail to another email address
Langkah kedelapan; isi alamat email tujuan anda (contoh emailanda@gmail.com)
Langkah kesembilan; Save, akan muncul pesan berikut
Langkah kesepuluh; Buka gmail anda, dan tekan link yang diberi untuk verifikasi.

Selesai! Sudah aku test bisa terima email yahoo di gmail.

Sekarang cukup punya satu account di smartphone!