Membuat Join and Merge Cell VBA

Salah satu masalah yang sering aku hadapi saat membuat format form atau tabel. Ketika tabel sudah diisi, eh ada yang kurang pas sehingga harus edit kolom (tambah kolom atau menghapus kolom). Nah, karena aku belum tahu, biasanya aku lakukan satu-satu untuk melakukan merge cell.

Misalnya begini ini
Kalau kita mau merge data no 1, pasti ada peringatan seperti ini
artinya data akan dihapus, yang digunakan cuma data nama saja yang tersisa. Lah terus kalau mau merge tapi data tidak hilang gimana?

Karena itu aku membuat add-in nya, tapi belum jadi, nih tampilannya
Dengan add-in ini, aku bisa merge berdasarkan baris atau kolom
Untuk melakukan merge tidak harus satu baris-satu baris, tapi bisa banyak baris sekaligus! keren!
contoh merge row
contoh merge column
Jadi sekarang tak perlu pusing-pusing untuk merge cell yang sudah ada datanya...
Sorry, add-in belum 100% jadi, belum bisa di Share :)