Memanfaatkan SMS Receiving Online Service

Mungkin anda sering atau sudah paham apa itu layanan SMS receiving online. Fungsi utamanya sih, untuk melakukan verifikasi nomor hp. Tapi sebenarnya, ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi keren lho.
Kita lihat tampilan dari website tersebut ya, ini salah satu contohnya:
Website yang seperti ini bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi yang menjalankan perintah berdasarkan SMS. Hal ini memungkinkan karena nomor pengirim ditulis lengkap. Aplikasi yang pernah saya buat adalah SMS shutdown. Prinsipnya, anda mengirim sms ke nomor hp yang disediakan, kemudian aplikasi anda akan mengecek secara berkala apakah ada sms berisi kode-kode tertentu dari nomor anda. Jika ada maka aplikasi akan mengecek kode anda ini untuk apa? misal untuk shutdown pc, untuk restart, untuk menjalankan aplikasi lain (ini bisa berbahaya kalau aplikasi nya berisi malware atau virus dan sebagainya).

Sayangnya untuk nomor Indonesia agak susah mendapatkannya. Pernah menemukan layanan seperti ini yang support nomor indonesia, hanya saja nomor pengirimnya tak ditulis lengkap, jadi tidak bisa dipakai.

Jadi, anda tertarik untuk membuat aplikasi dengan memanfaatkan website penyedia jasa SMS Receiving online?