Excel Crash saat menjalankan VBA? mungkin ini sebabnya

Tadi aku coba untuk meneruskan vlookup formula maker yang kemarin tersimpan di pcku yang sialnya sekarang lagi rusak. Aku sempat dibuat pusing tujuh keliling (santai saja,...kan belum sampai 8 keliling hehehe).

Bagaimana tidak pusing, setiap aku jalankan code, tampilan awal sudah tidak benar, warna background dan text tidak sama (tidak sesuai dengan yang diharapkan)
Misalnya seharusnya tampak seperti pada gambar, ternyata yang muncul lain warnanya, padahal di code nya sudah benar. Aku coba buat file baru dan aku import, eh masih salah tampilannya dan kalau aku jalankan progres bar nya untuk memilih warna, malah crash!

Waduh! kenapa ini, padahal di pcku kemarin tak ada masalah. Apa mungkin excel nya error ya? aku coba restart pc,.....tetap crash! apa registry ada yang error ya? aku jalankan ccleaner................tetap crash! sial!

Aku coba buat breakpoint pada code untuk tahu dimana errornya, ternyata saat dijalankan breakpoint tidak berpengaruh, seharusnya berhenti di code tersebut eh,,,, tidak berhenti. Tambah bingung!

Tapi aku curiga di code yang aku tandai breakpoint tadi, feeling sih, errornya ada disitu.

Begitu aku buang kode itu........................hore! code berjalan dengan normal!

Nih code yang bikin excel crash:
Private Sub UserForm_Activate()
'Me.Width = 405.75
'Image2.Visible = False
'opt_cellcolOr.Value = True

'red_Bar.Value = 255
'Green_Bar.Value = 255
'Blue_Bar.Value = 255
'l_red.Caption = red_Bar.Value
'l_green.Caption = Green_Bar.Value
'l_blue.Caption = Blue_Bar.Value

'l_cellRed.Caption = red_Bar.Value
'l_cellBlue.Caption = Blue_Bar.Value
'l_cellgreEn.Caption = Green_Bar.Value

'l_fontRed.Caption = 0
'l_fontGreen.Caption = 0
'l_fontBlue.Caption = 0

'Call isiWarna
'Frame1.Enabled = False
End Sub

Jadi kesimpulannya adalah; di userform activate ini sepertinya tak boleh banyak code hehehehehe, jadi sekarang aku tak pakai userform activate.