Trik Mengatasi Hex Workshop v6.6 agar Tidak Expired


The Hex Workshop Hex Editor by BreakPoint Software is a complete set of hexadecimal development tools for Microsoft Windows 2000 and later. Hex Workshop integrates advanced binary editing and data interpretation and visualization with the ease and flexibility of a modern word processor.  With the Hex Workshop, you can edit, cut, copy, paste, insert, fill and delete binary data.  You can also work with data in its native structure and data types using our integrated structure viewer and smart bookmarks.  Data editing is quick and easy with our extensive features that allow you to: jump to file or sector location, find or replace data, perform arithmetic, bitwise, and logical operations, binary compare files, generate checksums and digests, view character distributions and export data to RTF or HTML for publishing.

Hex Workshop includes a Sector Editor with disk imaging tools, a Base Converter for converting between hex, decimal and binary data types, a Hex Calculator supporting arithmetic and bitwise operations, an expression calculator supporting variables, conditionals, iteration and arithmetic and bitwise operations, and a data visualizer designed to help you visually identify patterns and interesting data from rendered images.  Also included is our Data Inspector that allows you to quickly edit and view data in decimal, floating point or time and date representations.

Key Features:
  • Rich Feature Set
  • Highly Customizable User Interface
  • Data Interpretation, Visualization and Parsing
  • Integrated Binary Comparison

 

Ok, itu tadi adalah gambaran tentang software Hex Workshop.


Kalau anda mencari serial numbernya di google, saya yakin anda bisa mendapatkannya. Tapi resikonya bisa-bisa pc anda terinfeksi virus karena masuk ke website yang tak jelas. Nah meskipun aku sebenarnya sudah mendapatkan serialnya, aku masih penasaran bagaimana sih cara kerja software ini dalam urusan registrasi (menghitung masa pakai).

Sebagai software trial, aplikasi ini membatasi pemakaian selama 35 hari dan ada data sudah berapa kali software ini digunakan, jadi ada data day left dan time run.

Nah aku penasaran bagaimana untuk mengatasi 35 hari dan time run ini. Seperti biasa aku buka registry HKEY_CURRENT_USER\Software\BreakPoint License Manager
Disitu anda akan menemukan 2 item yaitu:
  1. Hex Workshop{keyFile}
  2. Hex Workshop{2734-BE}
Item no 1 : berisi lokasi file license
Item no 2 : berisi total pemakaian (time used)


Aku hapus kedua file tersebut diatas, hasilnya yang terhapus Cuma time run(dapat dilihat di 'about'), sedangkan day left nya masih tetap. Berarti dia menyimpan data tanggal install di license key yang disimpan di folder instalasi dengan nama file Hex Workshop{EVAL}.lic
Aku gunakan notepad untuk membuka file tersebut dan memang terlihat data seperti berikut:
  1. Evaluation period : 35
  2. Evaluation version : 11
  3. Granted : tgl install
  4. signature
Pertama aku coba merubah evaluation period, aku ganti menjadi 100, trus aku save, tapi begitu aplikasi ini dijalankan, hasilnya error license key, jadi aku rasa dia mencocokkan data evaluation period, evaluation version, granted dengan signature. Kalau sudah urusan signature ini susah untuk diakali.

Berarti masalah utama adalah merubah data install (granted). Aku ada ide untuk merubah tanggal instalasi dengan cara merubah tanggal di pc. Tapi sebelumnya untuk memastikan benar-benar bersih, aku uninstall dengan Youruninstaller. Tapi setelah aku cek di registry, nilai ini HKEY_CURRENT_USER\Software\BreakPoint License Manager masih ada, jadi aku hapus dulu.

Aku ganti setting tanggal menjadi 1 tahun yang akan datang (2013), aku install, setelah selesai aku kembalikan lagi ke tanggal sekarang. Hasilnya…….Day left: 397!

Eit, jangan senang dulu karena setelah aku coba ternyata ada kelemahannya:
  1. kalau kita buka aplikasi ini trus kita lihat di about, maka day left akan berkurang sebanyak time run, jadi misalnya kita buka pertama kali kan day left:397 dan time run:1, maka kalau kita buka untuk yang kedua kali, day left:395 dan time run:2, jadi semakin lama semakin besar pengurang pada day left.
  2. Kalau kita buka 'about', maka day left akan berkurang 1. Misal kita buka 'about', tertera day left:396, kita tutup 'about' trus kita buka lagi, maka akan menjadi day left:395, begitu seterusnya.

     
Trus bagaimana dong? Gampang sob, kita bisa bikin time reset nya, caranya:
  1. Setelah anda install buka registry dan cari HKEY_CURRENT_USER\Software\BreakPoint License Manager
  2. Klik kanan, export, save sebagai bph.reg (atau terserah anda)
Gunakan aplikasi ini semau anda, karena day left nya sebanyak 397 (jika anda set 1 tahun dari sekarang), dan meskipun day left akan berkurang semakin banyak jangan khawatir, karena dengan klik 2 kali bph.reg tadi, nilai day left kembali normal (berkurang 1 setiap hari).

Silahkan dicoba! Tapi ingat, resiko tanggung sendiri heheheh

 

Note:
Bisa juga anda uninstall dan hapus registry tadi kemudian install ulang supaya tidak expired (tapi mesti uninstall dan install setiap expired)