Review: Duplicate File Remover 3.2.1241


Developer    : EssentialDataTools.com
License        : Trial (Try before buy)
Limitation    : file max to delete 200 kb

 

Review
Saat pertama kali membuka aplikasi ini, bisa jadi anda akan langsung tersenyum karena anda akan melihat sosok 'shaun the sheep' ala Rambo.


Ya, ini adalah aplikasi dengan tampilan paling keren dan lucu. Bahkan saat aplikasi ini scan untuk mencari file yang sama, anda dapat menemukan gambar 'shaun the sheep' sedang berjalan mondar-mandir seperti satpam. Jadi dari GUI (Graphic User Interface) sangat memuaskan. Dari cara penggunaannya pun sangat gampang karena anda akan dituntut secara bertahap dari step menentukan jenis file yang akan di cari, di drive mana, dan akhirnya file mana yang akan dihapus. Untuk menentukan file yang akan dihapus anda bisa melihat toolbar dibagian atas, jadi jangan tekan tombol next (aku sering keliru, setelah di bandingkan semua file dan ketemu yang kembar aku tekan next,.. padahal seharusnya tekan toolbar diatasnya untuk memilih delete atau recycle bin).






Untuk menentukan metode pencarian, anda bisa berdasarkan nama atau isinya, hasilnya memang memuaskan. Keunggulan lainnya adalah proses yang diperlukan berjalan sangat cepat.

 

Kesimpulan:
Aplikasi ini layak anda miliki karena dengan ukurannya yang kecil dia mempunya tampilan yang bagus dan hasilnya memuaskan.
Score: 8 / 10


Anda ingin mencoba? download disini