Review : Print Creations 3.0255 (Must Have)


Developer    : arcsoft.com
License        : Trial
Limitation    : Watermark

 

Review


Oke sob, sebelumnya aku sudah posting mengenai craft artist, sekarang aku mau nulis mengenai software untuk mempercantik foto.

Menurut anda software terbaik untuk mempercantik foto apa? Sebagian anda mungkin akan menjawab Photoshine, kalau sebelumnya aku pasti akan jawab Aleo Photo collage Maker, tapi sekarang sudah berubah sejak ketemu dengan aplikasi yang satu ini. Aku heran dengan aplikasi ini, kenapa aplikasi sehebat ini tapi kok jarang yang cari ya? orang lebih familiar dengan photoshine, padahal kalau dibanding dengan ini..... jauuuuhhhhhhh.

Apa sih hebatnya aplikasi ini?

Nih feature - nya:
  • Membuat album
  • Membuat brosur / flyer
  • Membuat Funhouse (mirip faceoffmax: mengganti wajah)
  • Membuat Funhouse2
  • Membuat kartu ucapan
  • Membuat buku foto
  • Membuat foto kalender
  • Membuat poster
  • Membuat scrapbook
  • Membuat slimline card
Ya, dengan 1 aplikasi kecil ini (download 47 mb) anda bisa mendapatkan banyak fungsi, hanya saja untuk template anda harus download dari aplikasi ini (harus online saat menggunakan aplikasi baru bisa download).
Templatenya banyak, ada yang free dan ada yang bayar.

Untuk scrapbook, didalam1 file template  biasanya memuat 3 halaman dengan tampilan yang berbeda karena itu agak besar filenya kalau download (minimal 1 mb). contoh scrapbook






Untuk Funhouse banyak framenya sob, pokoknya photoshine tak ada apa-apanya lah hehehehe. Dalam Funhouse ini kita bisa membuat template sendiri, keren kan??


Aku buka foto album,…wow, banyak juga yang free,… sepertinya tak habis-habis untuk download, lebih dari 500 template!



Untuk template kalender ada lebih dari 100! 


Tersedia template poster sebanyak 35, sesuai dengan namanya template ini untuk membuat poster promosi, jadi kalau anda mau membuat acara dan ingin menyebarkan selebaran, tinggal pilih jenisnya, mulai dari sekolah, restorant hingga yoga… oh ya fotografi dan wedding pun ada!
contoh poster

Untuk brosur tersedia lebih dari 200 template!
contoh brosur

Slimline card adalah semacam kartu ucapan yang memanjang, disini tersedia 700 template! contoh slimline card



Untuk greeting card tersedia lebih dari 700 template!


Meskipun koleksi template yang disediakan tertulis harganya,.. tak masalah, bisa didownload dan tidak ada watermark nya (kalau pakai crack) hehhe jadi tidak ada masalah apakah free atau buy, download saja sob!


Dengan begitu banyaknya template, mungkin anda bertanya, apa tak susah untuk mengingat koleksi yang sudah didownload atau yang belum di download? jangan khawatir, setiap kali anda selesai download, koleksi yang anda download secara otomatis berubah statusnya dari 'download' menjadi 'buy'.

Hasilnya bisa langsung diprint atau disimpan sebagai picture. Untuk menyimpan sebagai picture gunakan tombol share.

Dimana hasil download disimpan?
Saat aku download koleksi aku punya rencana untuk menyimpannya sebagai cadangan, jadi kalau nanti harus install ulang tidak perlu download lagi. Tapi begitu aku buka folder instalasi, lho kok tak ketemu? tak ada hasil downloadnya, jadi dimana mereka disimpan? Setelah melakukan sedikit pencarian ternyata hasil download disimpan di c:\Documents and Settings\Administrator\Application Data\ArcSoft\. Sekarang setiap kali aku selesai download koleksi template, aku copy ke tempat lain untuk backup.



Kesimpulan:
Oke Sob, aplikasi ini wajib dimiliki! Download sekarang juga, trus install, kemudian download semua koleksi templatenya, mumpung masih bisa didownload secara bebas (tidak meminta login dulu), untuk menghilangkan watermark, caranya akan aku posting beberapa hari kedepan, lebih baik anda tulis komen disini terus follow komen replay karena nanti kalau aku sudah update aku tinggal replay dan anda bisa tahu cara menghilangkan watermark,.. sekarang aku sedang mempelajari apakah ada batasan lain, dan juga sekarang lagi sibuk download template! dan sebaiknya anda download juga sekarang.

Score:9/10 (Must Have)


update
untuk patch bisa didownload disini