Tempat Belajar Bahasa Jepang Gratis

Kemarin aku dikejutkan sama anakku yang sekarang masih kelas 3, dia bilang "Itadakimash!".
Responku....."apaan tuh?!"
Dia bilang,  "itu artinya selamat makan"
"sok tahu, tahu dari mana?" tanyaku.
"Dari film doraemon hehehehe" katanya.
"Ada lagi nih....Ittekimash!", katanya
"Apalagi ini?" tanyaku
"Aku pergi! cuma 2 itu aku yang sudah hapal" katanya.

Ternyata anakku ini memperhatikan kata-kata yang sering diucapkan oleh Nobita, meskipun tak tahu tulisannya, tapi dia tahu pengucapannya.

Aku balas anakku "Hajimimashite watashiwa namaewa budi desu!"
"hah, apa tuh artinya?"
"kenalkan nama saya budi"
"bapak bisa ya bahasa jepang?"
"cuma itu yang bapak masih ingat, dulu pernah ikut les sebentar hehehehe"
Dia langsung belajar mengucapkannya.

Melihat minat anakku terhadap bahasa, aku langsung browsing buku belajar bahasa jepang. Sudah dapat sih, tapi aku mau cari alternative lainnya dulu.

Setelah googling "Belajar bahasa jepang", langsung tuh, hasil pencariannya ke websitenya NHK
Dan setelah aku buka, wow....banyak materi pelajarannya, baik text maupun audionya. jadi komplit banget nih, selain tahu tulisannya, kita juga bisa tahu pengucapannya,...keren!
Jadi tunggu apalagi? ayo belajar bahasa jepang disini