Membuat giveaway sendiri? gampang kok!

Bagi anda penggemar giveaway, mungkin tidak asing lagi dengan rafflecopter karena memang rafflecopter ini sangat populer. Tapi kalau bagi pemburu giveaway (seperti saya hehehehehe) rafflecopter ini sangat menjengkelkan, banyak banget yang harus di isi (di follow). Apalagi kalau yang membuat giveaway adalah individu blogger, biasanya mereka patungan untuk mengumpulkan hadiahnya sehingga bisa puluhan sosial media yang harus di follow atau di like....hadewwwww.

 Tapi bagi pemilik blog atau website, rafflecopter sangat membantu untuk meningkatkan traffic / follower mereka, dan biayanya bisa sangat murah. Bagaimana caranya? seperti yang sudah saya sebutkan tadi, cukup patungan misalnya 10 orang patungan $5, maka total hadiahnya $50 di paypal, pasti banyak banget tuh yang ikutan.
contohnya seperti ini:

Sebenarnya untuk membuat giveaway tidak hanya rafflecopter lho, yang baru muncul ini namanya Giveaway tools. Kalau dari segi feature (free user) sama saja.
rafflecopter free feature, yang abu-abu itu untuk premium user :(
giveaway tools free feature

Yang kurang dari free feature ini adalah viral sharing / reffering friends seperti ini:
Baik di rafflecopter maupun giveaway tools, feature tersebut hanya ada di premium user (sayang sekali).

Bagaimana cara membuat giveaway di giveaway tools? (di rafflecopter pun sama)
Anda harus daftar dulu...gratis!
Pilih Add giveway

Isi data sesuai selera anda
Untuk Terms & conditions bisa copy paste dari giveaway lain :)
Lanjut
Salah satu feature yang tidak ada di rafflecopter free user (atau saya yang belum tahu), di giveaway tools ini kita dapat menentukan giveaway anda ini khusus untuk negara mana atau untuk internasional.
Setelah itu tekan tombol create giveaway, maka anda siap melanjutkan ke syarat / misi yang harus dilakukan oleh peserta giveaway


Pilih add an entry type
Di giveaway tools, free user feature lebih lengkap daripada rafflecopter.
Contoh blog comment
Kalau anda mau membatalkan entry, anda tekan tombol delete this entry type, kalau anda tekan tombol x maka akan muncul pesan seperti ini:
Setelah selesai, maka hasil nya seperti ini:

Copy paste code nya
Selesai!

Selain itu, di giveaway tools ini, kita bisa mengkategorikan hadiah kita;
Mudah kan bikin giveaway? anda mau join bikin giveaway sama saya? misalnya patungan masing-masing kita 500 bits atau 1000 bits.