Vlookup Formula Maker, Aku tak perlu repot ngetik formula :)

Salah satu fungsi / formula yang paling sering digunakan di excel adalah Vlookup. Saya pun sering menggunakannya.

Yang agak sebel itu kalau data yang dicari banyak sekali (kolomnya banyak) sehingga harus bolak-balik lihat kolom berapa, belum lagi kalau datanya ada di sheet yang berbeda (kemungkinan besar beda sheet), ribet kan?????

Meskipun anda jago excel dan hapal diluar kepala rumus vlookup, anda pasti harus edit kolom ketika copy paste rumus / formulanya, iya kan???? atau memang ada cara lain yang aku gak tahu???

Nah, dari rasa penasaran untuk mempermudah kerja, akhirnya aku buat add-in vlookup formula maker, yang harus aku lakukan cuma klik-klik, tak perlu repot-repot ngetik dan bolak-balik sheet atau edit kolom.
Ya, hanya mengganti cell result dan klik nama kolom di daftar, rumus / formula sudah jadi hehehehehe.....keren...

Nih lihat saja videonya;
Setelah nonton videonya, kira-kira menurut anda bagaimana? keren kan? nggak keren? kalau nggak keren tulis komen biar aku perbaiki.

Add-in ini belum bisa aku share karena belum sepenuhnya jadi. Iconnya saja belum ada.