Cara Membuat Color Picker di VBA

Sebelumnya aku sudah membuat aplikasi untuk membuat comment di excel menjadi lebih menarik.
Disitu aku menggunakan color picker dari orang lain. Waktu itu aku bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan nilai RGB????

Nah, sekarang aku membuat add-in untuk membuat comment di excel menjadi lebih menarik. Awalnya bingung, bagaimana caranya membuat color picker? kan di vba tidak bisa menggunakan usercontrol seperti di visual basic????

Setelah mengamati color picker yang di aplikasiku tadi, tiba-tiba,.......Ting! langsung ketemu caranya dengan tidak disangka-sangka. Ternyata gampang banget! RGB kan terdiri dari 3 kata kan? Red, Green, Blue. Masing-masing nilainya antara 0 - 255, kenapa gak kepikiran bikin dari progress bar ya????gampang! simple! bodoh sekali aku heheheheheh..........

masing-masing beri nilai minimum 0 dan maksimalnya 255. Selesai!
Sekarang sudah jadi add-in membuat comment di excel :)
Belum aku share, masih ditest! pokoknya keren banget, banyak sekali pilihannya, bahkan foto anda pun bisa dimasukkan jadi background comment, nih gambarnya