PCloud, Cloud Storage Terbaik dan Gratis!

Tadi aku coba mencari free online storage untuk alternatif selain gdrive.
Beberapa online storage / cloud storage menawarkan feature yang biasa-biasa saja, kebanyakan membatasi masa simpan file misalnya 3 bulan dari terakahir didownload, kalau tidak ada download yang akan dihapus setelah 3bulan.

Ada juga online storage yang bagus, tetapi tak ada yang gratis! tak ada account free, harus bayar!

Akhirnya, aku menemukan pCloud. Awalnya aku berpikiran, online storage ini akan seperti online storage lainnya, menawarkan feature standard.

Tetapi ketika aku baca homepage nya...... ada tampilan hasil uji coba nge-hack pcloud seperti ini
Wow, keren juga nih, lanjut baca....

Ternyata ada free accountnya dan dapat 10 GB gratis! hore! langsung daftar, masukkan email dan password, terus aktifasi email. Selesai! Account berhasil dibuat!

Saat nya coba feature,.....tapi sebelumnya aku lihat dulu di atas dashboard, kok ada gambar kado, aku click dan ternyata ada promo....
Hah! apa maksudnya ya? aku klik saja tombol submit
Hore!!! dapat tambahan 5 GB! langsung!

Lanjut coba feature;
Menu Share download link.....sudah biasa,.....tapi share upload link? apa maksudnya ya? langsung aku klik
Aku klik tombol generate
ternyata kita atau orang lain bisa upload ke folder kita (kirim file langsung ke folder tadi) melalui email atau buka link url itu.
Keren sekali! kita tak perlu login untuk upload file kan hehehehehehehe.......tapi hati-hati ya, jangan sampai sembarangan bagi link, nanti dikirimi berbagai macam file kan bisa bahaya.

Coba feature lain; Remote upload (feature yang selalu aku cari di online storage)
Klik menu Upload
aku buka file di uptobox; (uptobox adalah tempat sementara untuk simpan fileku)
Copy link url nya, dan paste
Hasilnya, wow, cepat banget !

Ada lagi feature yang super keren, Gdrive pun tidak punya feature ini. Apa itu? extract file Rar. Kalau Extract file zip, semua online storage bisa, tapi kalau file RAR, sepertinya aku baru ketemu di pCloud ini.
Aku test file yang aku upload tadi
Klik kanan file dan Pilih Extrack
Pilih difolder mana file akan di extract, kemudian tekan tombol extract, Selesai
hasilnya


15 GB masih kurang?

Tenang, anda masih bisa mendapatkan tambahan space dengan banyak cara. Klik menu Get More Space
Akan muncul banyak pilihan cara untuk mendapatkan tambahan space. Mulai dari invite friend, connect facebook dan lain-lain
Aku coba Get Free Space
Ternyata isinya adalah langkah-langkah menggunakan pCloud, mulai dari install, upload sampai sharing link.
Aku coba install desktop app untuk pCloud
Login dengan account tadi

Lihat, sekarang sudah ada drive baru di pc sehingga transfer file lebih mudah.
Sekarang space ku jadi 16 GB!
Jadi tunggu apalagi? segera Daftar Disini, anda tidak hanya akan memperoleh 10 GB, tetapi langsung 11 GB! Kalau anda daftar langsung ke Websitenya, anda hanya akan mendapat 10GB, nih buktinya kalau daftar melalui invite, selain yang ngundang, yang diundang pun dapat tambahan space 1 GB.

Oh ya, tadi aku test kecepatan download, lumayan baik, tidak kalah jauh dengan Gdrive.