Cari Duit Lewat Survey Yuk! Ini Daftar Situsnya

Salah satu cara untuk mendapatkan duit adalah dengan mengisi survey.
Nah berikut ini beberapa situs atau aplikasi yang menyediakan survey berbayar.

1. Toluna
Toluna sudah lama hadir di Indonesia, aku sendiri sudah ikut lebih dari 6 tahun lalu.
Toluna sangat dapat dipercaya. Withdraw bisa lewat paypal, voucher tokopedia, dan lain-lain.
Kelebihan Toluna dibanding yang lain adalah: minimum withdraw nya paling kecil dan sangat cepat cair nya. Pernah 1 hari langsung cair, keren kan?

Bagusnya lagi, di Toluna ada Consumer Insight Program yang memberikan point hingga 20.000 perbulan bagi yang ikut. 20.000 point itu mungkin setara dengan 40.000 IDR

2. Rakuten Insight Survey


Rakuten ternyata juga mempunyai bisnis survey.
Minimum Withdraw nya kecil yaitu 25.000 IDR, jadi kalian cukup mengumpulkan 500 point supaya bisa withdraw voucher tokopedia.
Kekurangan dari Rakuten ini adalah :
1. dari segi situs atau websitenya kurang dipersiapkan dengan matang. Kenapa? aku sudah withdraw 500 point, ternyata point nya tidak berubah, masih saja tidak terpotong, sudah aku lakukan kira-kira 3 kali, jumlah point masih tidak kepotong. Syukur-syukur masuk terus voucher tokopedianya :D
2. untuk cair butuh waktu yang lama, yaitu 1 bulan! jadi sekarang ini aku dalam posisi menunggu beneran cair apa tidak :D

Kelebihannya:
surveynya pendek-pendek, dan kalau kita waktu ngisi survey terus tidak sesuai profile, masih dapat point meskipun sedikit.

3. Lifepoints Panels
Yang satu ini aku tak bisa banyak comment, kenapa? sudah hampir 1 bulan daftar tak ada survey yagn masuk. Mungkin aku salah masukkan data pribadi atau setting privacy nya sehingga tak ada survey.

4. Atta Poll
Ini aplikasi mobile, survey nya tak terlalu panjang, minimum withdraw nya 3$ kalau pakai paypal. Paypal akan dibayarkan ke Akun (email) yang didaftarkan. Bagaimana jika terlanjur daftar tapi akun emailnya berbeda dengan akun paypal. Gampang, tinggal masuk ke akun paypal, setting, link kan email kalian yang dipakai daftar di attapoll, selesai.
Mau withdraw bitcoin? bisa juga, hanya saja perlu 100$ :D
Kekurangannya: tidak banyak survey disini
Kelebihannya : survey tidak panjang

5. Milieu


Kabarnya aplikasi survey ini mulai trend di kalangan para pemburu dolar.
Setelah kalian download jangan lupa masukkan kode TnrCkuH agar kita sama-sama dapat 500 points langsung :D

Aplikasi milieu ini sangat menarik tampilannya sehingga enak menggunakannya. Untuk Withdraw voucher tokopedia senilai 50.000 IDR perlu 11.500 points, tapi kalau voucher tokopedia 100.000 kalian cuma perlu 20.000 points.

Apa cuma voucher tokopedia? banyak lagi,  voucher alfamart, indomaret, gopay, dan pulsa.
Karena aku baru daftar, jadi belum tahu panjang tidaknya survey :D

Oke deh, silahkan mencoba, tidak ada salahnya cari recehan di kala pandemi corona ini.