Cara Aman Internetan di Warnet

Setelah googling beberapa key word seperti password recovery, internet password,..ternyata banyak juga aplikasi untuk merecovery password yang telah dimasukkan di browser. Beberapa aplikasi diantaranya seperti Password REcovery Bundle dan Elcomsoft Internet Password Recovery. Kedua aplikasi itu mengambil data-data yang tersimpan di cookies browser, jadi pastikan anda sebelum meninggalkan warnet/ menutup sesi koneksi, anda hapus dulu history termasuk semua data isian form.  Tapi sayangnya kalau kita ke warnet keburu kepikiran billing nya :) sehingga kadang-kadang lupa untuk menghapus history.....pengalaman pribadi heheheh.

Nah untuk itu sebaiknya sih anda menggunakan browser portable yang anda bawa sendiri di usb karena dengan begitu anda tak perlu menghapus history. Keuntungan lainnya adalah anda tak perlu takut dengan key logger karena dengan kita setting remember password di browser portable kita, kita tidak perlu login lagi.

Sekedar informasi: Password Recovery tidak berdaya kalau kita menggunakan aplikasi yang portable, telah aku coba menggunakan Opera 11 portable dan Trillian 5 Portable, software password recovery tak dapat menemukan apa-apa.

Selamat mencoba