Gara-gara Feature Auto correction, mau nulis Bude Mama jadi Nude Mama :(

sumber: jalantikus.com
Mungkin anda pernah ngalami yang seperti gambar diatas itu? Memang sangat menjengkelkan!
Kemarin aku baru beli smartphone untuk anakku yang harganya sekitar Rp 800an.

Karena ada settingan yang enggak paham aku coba browsing:
aku ketik "error", waktu aku spasi jadi "teror", waduh! aku coba lagi balik lagi jadi "teror",
Aku coba setting bahasa yang digunakan jadi bahasa indonesia, aku ketik lagi "error", eh malah jadi "serut" apa-apa an sih! perasahaan waktu pakai HP merk lain, nggak seperti ini! setelah beberapa kali percobaan akhirnya berhasil juga browsing kata "Error".

Setelah smartphone berfungsi dengan baik, aku coba masukkan kontak
Aku mau masukkan nama "Bude Mama", anda tahu kira-kira apa jadinya?............................................
jadinya.................................
NUDE MAMA
Dasaaaarrrr!
Jadi gitu deh, coba beberapa kali baru bisa berhasil masukkan kontak.

Akhirnya karena penasaran, aku coba setting auto correction ini.
Aku coba masuk ke setting, pilih bahasa dan masukan, nah disitu ketahuan aplikasi apa saja yang bisa bikin auto correction / prediction, aku matikan saja semua dari pada bikin masalah nantinya.