American Civil War: Gettysburg

American Civil War: Gettysburg merupakan permainan bergenre Strategy (Turn Base), jadi maksudnya kalau mau jalankan unit (pasukan) harus satu-satu disetting dulu baru jalan, setelah itu setting lagi trus jalan lagi, gitu seterusnya.

Game ini termasuk yang sulit dicari, sudah kemana-mana mencari tak ketemu juga, tapi akhirnya nemu juga hehehehehehe (setelah berjuang beberapa hari).

Permainan ini menawarkan mode MISI atau Skirmish. yang sudah aku coba sih Skirmish karena mode ini kan cepat.

Oke, sebelum anda mulai maka anda bisa memilih lokasi dan jumlah dana. Di game ini tidak ada level normal, hard atau brutal karena anda diberi kebebasan mengalokasikan dana bagi lawan. Jadi anda bisa menentukan sendiri seberapa kuat lawan anda. Kalau anda mencari lawan yang kuat, tinggal kasih saja dana yang lebih besar dari pada dana anda.

Setelah menentukan dana, anda harus belanja, ada 5 unit yang bisa anda pilih yaitu Canon, Kavalery, Soldier, Militia (milisi), General (jendral). Selain jendral anda bisa membeli setengah pasukan. Jadi misal anda beli Kavaleri 1/2, beli lagi kavalery 1/2 maka anda punya 2 grup kavaleri.

Tips bermain:
1. Canon tempatkan dibelakang sendiri karena paling rentan. untuk menggunakannya anda harus memposisikan canon dalam kondisi bertahan (ada simbol tameng, tekan tuh).
2. Posisi untuk dapat berperang adalah sejajar atau bergerombol
lihat simbol di pojok kanan bawah
nah untuk menyerang tekan tanda pedang.
3. Untuk menghadapi canon, anda gunakan kavaleri karena mereka mempunyai daya jelajah yang sangat jauh. cukup pindahkan kavaleri di tempat canon, maka canon akan dibantainya
4. Untuk menguatkan serangan gunakan jendral dengan memberi perintah khusus (tapi anda harus menebak gambar dulu hehehe)
5. Agar saat perang tampak menarik, anda harus zoom.

Meskipun game ini termasuk game dengan minimum requirement yang rendah, tapi tetap saja kalau pakai vga onboard sepertinya tak bisa.


untuk download bisa kesini:
(maaf, file sudah dihapus,... di putlocker cepat banget hapus filenya cuma 2 minggu doang!)

setelah download extract dengan password: www.ciklet-bb.tr.cx
kemudian anda mount, install -- selesai!