Jdownloader


Bagi anda yang sedang bingung mencari download manager, mungkin anda harus coba yang satu ini. Biasanya aku menggunakan IDM karena settingnya tidak ribet, tinggal pakai. Apalagi akhir-akhir ini aku sering download lewat leecher, wow..mantab! download di file hosting bisa resume.
Tapi terkadang ada file hosting yang tidak support oleh site leecher, terpaksa harus download manual lewat link yang diberikan, seperti biasa banyak iklan. Karena itu aku coba googling download manager yang enak digunakan supaya tak perlu lihat iklan… eh ketemunya jdownloader..ditambah lagi ada account premiumnya, wuih semangat dah download jdownloader. Ternyata memang ada account premium untuk beberapa file hosting, yang harus anda lakukan tinggal googling jdownloader premium account, nah dapat dah. Copy ke folder instalasi/cfg.. trus buka jdownloader-- setting-account, disitu akan muncul beberapa premium account untuk file hosting seperti uploading.com dan megashare.com.
Awalnya aku kesulitan untuk dapat menggunakan jdownloader, tapi lama kelamaan asyik juga hehehehe. Nih kelebihan jdownloader yang belum aku temukan di idm (mungkin karena aku kurang paham idm):
1. Support captcha: coba anda download di ziddu… langsung download tuh tanpa ngisi capthca

2. support multi proxy : kita tinggal masukkan beberapa proxy, jdownloader akan mengatur waktu download pakai proxy mana (jika diperlukan), gunanya untuk apa? Untuk file hosting tertentu, kita tidak dapat download secara multi (beberapa file bersamaan), tapi dengan jdownloader, jangan khawatir…… tanpa perlu menunggu bisa langsung tuh download beberapa file bareng-bareng.
3. download youtube: bukankah yang lain juga bisa?.. eit tunggu dulu, yang satu ini kita tinggal masukkan link file dan secara otomatis akan muncul beberapa link untuk file yang sama tetapi dengan resolusi dan tipe file yang berbeda-beda. Jadi misalnya kita mau download video gangnam style… maka link yang muncul bisa 7 file dengan jenis flv, mp4, 3gp dengan resolusi yang berbeda-beda. Jadi kita bisa tentukan mau download yang mana nih, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan, resolusi tinggi—file besar. Biasanya sih aku pilih yang medium saja. Sudah cukup.
4. Ini salah satu kelebihan yang paling aku suka dibanding menggunakan IDM: aku saat ini menggunakan avira free dengan tambahan fiture web protection, jika aku download menggunakan IDM, kecepatannya wuihhhhhhh, tak sampai 1kbps! makanya selama ini jika download aku matikan web protectionnya. tapi ketika aku gunakan Jdownloader, kecepatan downloadnya tidak terpengaruh... tetap normal! mantab!

 

Tunggu apa lagi? Jdownloader gratis kok.
Anda harus install java runtime untuk dapat menjalankannya.