Membuat PDF Viewer dan Editor Sendiri


Bagi anda yang mengenal / bisa bahasa pemrograman seperti vb, c++ atau yang lainnya mungkin pernah berpikir untuk membuat software PDF Viewer & editor sendiri, aku pun juga J


 

Nah kemarin sempat browsing di verypdf.com, dan dapat yang namanya pdfeditor sdk, jadi maksudnya adalah kita bisa membuat software sendiri dengan menggunakan komponen dari mereka (sdk). Aku coba download dan menggunakannya. Lumayan bagus dalam artian sudah disediakan contoh dalam bahasa visual basic (aku kan bisanya Cuma vb).
Kita tidak perlu melakukan apa-apa, tinggal compile menjadi exe, maka jadilah PDF Viewer & Editor milik anda sendiri. Tapi karena sifatnya trial maka setiap kita buka file pdf akan muncul pula tulisan trial, kalau kita edit akan ada tulisan evaluation version. Kalau masalah ini sih bisa diatasi (disasambler) sehingga aku bisa punya PDF Viewer sendiri, tapi masalahnya 1: kalau di print kok jadi kecil…. Ini yang tak ketemu solusinya. Tapi untuk fungsi editor bisa berfungsi dengan baik kok (kalau sudah dicrack).

 

Jadi kesimpulannya: anda bisa membuat PDF Viewer dan Editor sendiri tapi tak bisa untuk print! (hasilnya akan kecil).
PDF viewer ini bisa untuk copy text atau copy screen (screen capture) di dokumen pdf.

 

Tertarik? Langsung download saja di verypdf.com