Avira atau Firefox yang Berulah?


Hari ini seperti biasa aku selalu update antivirus avira. 

Update berjalan lancer, aku gunakan browsing, firefox lancar tidak ada masalah. Aku coba cek update firefox,… ternyata ada update versi 18. Otomatis update.

Setelah update aku restart firefox, aku coba browsing, aku masukkan alamat web (alamatnya sudah tahu, jadi bukan search), ehhh… yang muncul kok web search avira-int bla-bla-bla. Lho?! Padahal alamatnya dah bener, aku coba lagi dengan history, eh masih juga web search…..kacau! masak aku masukkan alamat web yang sudah bener kok masih juga hasil pencarian yang muncul???

Karena sudah pengalaman menangani incredibar, jadi aku tak panik lagi. Pertama aku coba matikan avira web search add-on, sia-sia, masih juga muncul web search, aku buka firefox, ketik about:config, cari: avira-int, ketemu dua biji, aku restore,… masih sama juga, muncul web search.

Langkah berikutnya adalah aku cari registry, klik run, ketik regedit, search avira-int,….. ketemu di Hkey_current_user\software\asktoolbar\prefs..nah disitu aku coba merubah nilai pada active dari 1 menjadi 0…..
Aku jalankan firefox, eh sudah normal kembali J