Download Frame Photo dari Situs Frame Online


Sudah lama koleksi frame foto ku tidak tambah-tambah. Seperti pada postingku dulu, aku suka menggunakan aleo photo collage maker karena software ini terbuka, artinya kita bisa menambah koleksi frame dan clipart dalam software ini.


Sebenarnya kalau pakai frame online bisa saja, hanya saja aku mau bagi-bagi frame ini ke teman-teman (bisa digunakan secara offline). Jadi aku harus download frame nya.


Hari ini aku mencari frame, sasaranku adalah photo editing online, karena katanya sih bagus-bagus (aku sendiri belum pernah coba). Pertama ketemu adalah id.photofacefun.com, disini aku coba pakai IDM grabber, tak berhasil, mungkin harus disetting hingga 3 tingkat link untuk download (default setting IDM 2 link). Terpaksa aku menggunakan cara manual. Pertama harus menyiapkan file 'foto' yang seperti ini

 

Tujuannya supaya nanti mudah waktu kita crop / hilangkan area tempat foto. Sediakan juga yang warna lain yang kontras dengan warna frame yang akan di download. Masukkan 'foto' tadi kedalam frame, save, dan download.


Kemudian buka di Photoshop, blok semua dan ctrl+c, kemudian pilih 'new' dan paste (ctrl+v), gunakan magicwand dan hapus, kemudian save as sebagai png. sudah!


Untuk lebih lengkapnya, anda bisa download tutorial cara menambah koleksi aleo photo collage maker dengan frame yang didownload dari id.photofacefun.com disini

Kemudian aku browsing lagi dan ketemu LoonaPix.com, ternyata disini mudah banget untuk download frame nya,… memang sih koleksinya menurutku tidak selengkap id.photofacefun.com dan beberapa koleksinya juga sama. LoonaPix ini berbeda dengan frame online lainnya, disini anda bisa download semua frame, anda bisa download secara manual atau menggunakan IDM grabber.


Bagaimana cara menggunakan IDM Grabber untuk download frame di loonapix? Download tutorialnya disini



Untuk situs frame online yang lain agak susah karena model frame nya. Yang menurutku bagus sih (frame yang bisa didownload untuk digunakan kembali secara offline) ya photofacefun.com dan Loonapix (bukan loonapic).


Selamat mencoba, oh ya sebaiknya anda download frame di loonapix segera sebelum mereka rubah sistem nya.


update 21.06.12
download frame bisa di pngframe.com dan di freephotoframes.net