Tip Bagaimana Memulai / memilih Program Uang Online (PTC)

Setelah mengikuti beberapa program untuk mendapatkan uang online atau yang sering disebut Paid To Click(PTC), ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum serius mendaftar di PTC.  Kalau anda googling dengan keyword PTC, pasti ada ribuan program yang muncul. Nah supaya anda benar-benar efektif dalam memilih PTC mana yang akan anda tekuni, ini ada beberapa tips:

Sebelum mendaftar di PTC 
  1. Buat account email baru. Kenapa? sekali anda mendaftar di PTC, email anda akan kebanjiran spam. Jadi pisahkan account email dengan account anda yang lama supaya anda tak perlu repot memisahkan email penting dengan spam.
  2. Setelah buat account email baru, anda harus membuat account Paypal dan AlertPay karena kebanyakan PTC menggunakan salah satu atau keduanya. 
Memilih PTC
  1. Lihat dulu berapa yang akan anda dapat dari setiap click, ini bervariasi mulai dari 0.0005 sampai dengan 0.01 (ada juga yang dapat meningkatkan nilai  click nya dengan mendaftar menjadi premium member)
  2. Lihat seberapa banyak ads (iklan) yang disediakan setiap harinya; ada yang cuma 6 ads selama 24 jam, ada juga yang sampai 16 ads perhari. Kenapa anda harus mengetahui jumlah iklan yang disediakan setiap hari? supaya anda dapat memperhitungkan jika dalam kondisi paling buruk anda tidak punya referral, anda dapat mencapai minimum cash out berapa lama? misal kalau ads setiap harinya cuma 6 dan nilai setiap click cuma 0.001....berapa hari / bulan yang anda perlukan untuk dapat 1$ ?
  3. Setelah anda tahu nilai click, jumlah iklan, anda harus tahu minimal cash out. Ada beberapa PTC yang ternyata memasang sarat selain cash out minimal juga membership seperti advercash, kalau dilihat dari minimal cash out sih kecil tapi ketika anda coba untuk cash out, ternyata ada syarat lain yaitu anda harus upgrade membership anda.  Sebenarnya ada korelasi antara besar nilai click dengan besar minimum cash out: semakin besar nilai click maka semakin besar pula minimum cash out nya, semakin kecil nilai click semakin kecil pula minimum cash out.
  4. Perhatikan harga sewa/ beli referral: kalau kita sudah menganggap tak mungkin dapat minimum cash out, kita coba harga sewa/ beli referral yang paling kecil berapa. Anda harus membandingkan mana yang paling kecil antara minimum cash out dengan sewa referral. Kenapa? untuk  mengetahui apakah PTC tersebut memang benar-benar nyata atau cuma scam alias tipu-tipu. nah dengan mencapai minimum cash out atau sewa referral kita tinggal tunggu apakah uangnya keluar atau kita dapat referral baru? kalau tak ada yang jadi kenyataan........tinggalkan saja.
  5. Yang terakhir, anda harus sabar karena ribuan click harus anda lakukan sebelum mengetahui hasilnya...anda dapat sih memperoleh hasil dengan cepat..tapi harus modal.... setahuku sih minimal 5$ untuk dapat beli / sewa referral.
Nah, setidaknya itu saja tips kali ini...anda percaya PTC atau tidak, itu terserah anda. Saya tidak menganjurkan mana PTC yang paling baik karena saya sendiri belum membuktikannya. Tapi sebenarnya ada yang benar-benar memberikan keuntungan yang dapat dirasakan langsung walaupun bukan dalam bentuk uang. Itu kita bahas nanti......:)
Sekarang sih saya masih coba semuanya yang bannernya terpampang di blog ini :)

====================================================================
New Update 08.10.11

Setelah sekian lama bergelut dengan PTC, ternyata masih juga kejeblos dengan PTC scam :(

Nah berdasarkan pengalaman, berikut ini tips yang belum tertulis diatas:
1.  Daily Earning terlalu besar (untuk standar member) dan terlalu cepat mencapai minimum cash out... normal nya sih 0.05$ maksimal, kalau lebih itu mencurigakan .....harap waspada
2.  Kalau daily earning besar, misal sampai 0.1$, periksa apakah support transfer main / account balance ke purchase balance, jadi untuk jaga-jaga seandainya itu scam (biasanya minta invest dulu untuk cash out) kita bisa transfer ke purchase balance dan kita tukar dengan ads / iklan
3. Baca Payout Policy: sangat penting untuk mengetahui hal-hal berikut:
    - Total Payout Maximum : itu artinya total semua cash out yang bisa anda peroleh dengan beberapa kali request (total pendapatan)
    -  % Total Payout : artinya anda mesti invest dulu baru bisa cash out

Tips mencari referral:
Ternyata kita bisa memanfaatkan PTC scam untuk mencari referral ... tapi ptc tertentu lho... biasanya ptc yang menggunakan Aurora script dan tidak terkenal. Setidaknya sekarang ini aku sudah mengumpulkan 7 PTC yang bisa aku gunakan untuk memasang iklan mencari referral.  Ini lebih baik dari pasang iklan di ptc dengan membayar 1$ (berdasarkan pengalaman..paling dapat 2 referral), tapi dengan menggunakan trik ini aku sudah dapat lebih dari 15 referral (gratis! tanpa keluar $).. tapi sayang referralku tidak dalam 1 ptc, tapi tersebar di banyak ptc :(
Jadi selain ngeclick tiap hari, jangan lupa untuk selalu mencari PTC yang bisa dimanfaatkan untuk mencari referral secara gratis :)
Dulu Clixzing lumayan efektif untuk mencari referral, setiap account yang aku buat pasti dapat 1 referral, tapi sekarang berubah sistem dia, jadi kurang efektif lagi.

Tips Beriklan:
Kalau anda melihat: "Yimbux, new ptc, trusted admin".....semua orang juga sudah tahu! kalau kebetulan jaringan internet lambat, belum sempat landing page nya muncul, timer sudah habis dan aku langsung klik verify code nya tanpa harus tahu isinya.
Dengan kebiasaanku itu aku merubah cara beriklanku misalnya : "Better than Infinitybux, more ads daily".. clicker akan penasaran apasih yang lebih baik dari Infinitybux? seandainya jaringan lemot pun akan ditunggu sampai loading selesai untuk mencari PTC yang lebih baik...... percayalah ini sangat efektif, apa lagi kalau beriklan dengan PTRA (Paid to Read), anda bisa menambahkan perhitungan yang detail kenapa PTC anda lebih baik.
Nah sebagai tambahan, untuk PTC-PTC yang sudah umum, anda bisa juga tidak menampilkan banner nya karena kalau aku sebagai clicker sudah tahu ptc yang di iklankan, gak perlu nunggu lebih lama lagi untuk melihat landing page nya tampil secara penuh, langsung aja tekan verified code nya. jadi kadang aku sengaja tidak menampilkan banner di iklanku, biar penasaran heheheheheh.
Tips terakhir: entah efektif atau tidak, tapi sering kali aku menemui hal yang seperti ini; gunakan username yang tidak menunjuk ke nama orang misalnya, admin, nobodi, register, signup. Kalau aku pikir mungkin mereka menggunakan username ini untuk mengantisipasi calon pendaftar yang tidak mau menjadi referral, dengan username itu, calon pendaftar akan mengira dirinya tidak mempunyai upline.

=============  P A Y M E N T    P R O O F  =============================
SCARLET-CLICK
GPTPLANET
EASYHITS4U
URO-COIN
PAIDTOCLICK

==============  F R E E  T AL K  P T C     ========================
Anda bisa menulis apapun mengenai PTC disini, tulis komen, link referral, promosi anda atau kekecewaan anda disini

===========================================================

---- ok untuk sementara itu dulu ------------------------(cari ptc untuk iklan gratis heheheh) ------