How To Disable Avira Notifier



Setelah sebelumnya saya posting cara menghilangkan notifier free antivirus, kali ini saya akan membahas cara yang lain. Kalau sebelumnya harus menggunakan software firewall, sekarang tanpa firewall, tapi tetap butuh software untuk mengetahui alamat server (host).

Semula aku berpikir untuk menghapus file ipmgui.exe agar avira notifier tidak muncul lagi, ternyata file-file avira jauh lebih sulit untuk dihapus, ataupun direname. Lain halnya dengan avast, cukup disable self – defence, file-file avast sudah bisa di hapus. Tapi kalau avira tidak bisa, bahkan meskipun sudah aku setting tidak aktif, file-filenya tidak bisa dihapus.

Sebelum menulis ini, aku harus mencari software yang tepat yang bisa memonitor jaringan internet. Banyak software yang aku coba, tapi kurang memuaskan, misalnya aku coba connection monitoring dan ghost firewall, mereka tidak dapat menunjukkan alamat servernya (host), Cuma menunjukkan alamat IP. Mungkin bagi sebagian orang informasi itu sudah cukup, tapi bagiku, itu kurang lengkap informasinya. Aku cari lagi, dan akhirnya nemu Networx, aplikasi kecil, lengkap informasinya dan portable! Dengan menggunakan networx aku jadi bisa tahu alamat (host) yang dituju oleh Avira notifier ini adalah: sin01s04-in-f14.1e100.net

Nah sekarang cara memblokir,…
File host secara default di protect oleh Avira, jadi tak mungkin dirubah selama anda tak merubah settingan avira caranya: buka avira, pilih extras, pilih configuration, pilih general, pilih security, trus hilangkan centang pada protect windows host file kemudian klik apply atau OK.
Cari file host di C:\WINDOWS\system32\drivers\etc, buka dengan notepad, tambahkan 127.0.0.1 sin01s04-in-f14.1e100.net kemudian simpan.  Kalau mau protect file host lakukan lewat avira seperti tadi.
Sekarang dijamin, notifier avira tidak akan muncul lagi.