Liberty Reserve Account Hack

Bagi sobat-sobat yang punya account Liberty Reserve alangkah baiknya  anda berhati-hati jika menerima email yang subjectnya "Congratulation". email itu memberitahukan bahwa anda menang 500$ dari Liberty Reserve! dan anda harus membuka alamat web yang disertakan dalam link. Setelah anda buka, nanti anda diminta memasukkan account no, pin, master key dan macam-macam untuk klaim hadiah anda.

Sebenarnya sih aku sempat curiga juga kok ada undian hadiahnya 500$ untuk 12 orang setiap bulan!! bayangkan 6000$ perbulan dia keluarkan untuk hadiah.....rasanya kok tak mungkin...

Setelah aku masukkan semua data, aku diminta nunggu 2 minggu. Ditunggu tunggu tak muncul muncul juga.... aku cek lagi alamat websitenya, aku klik login...tak bereaksi, aku klik lainnya juga tak bereaksi....jadi kesimpulannya itu adalah phissing aja alias penipuan.

100% aku mengakui itu kesalahanku, kalau aku baca email dari liberty reserve saat mendaftar dulu, mereka sudah memperingatkan:
1. Email dari mereka selalu disertai menyebut nama pemilik account (email palsu tidak ada nama yang dituju)
2. Email dari mereka tidak pernah menyertakan attach (email palsu ada attach untuk menampilkan logo liberty reserve)

Jadi harap hati-hati kalau menerima email seperti itu :)