Mengatasi Duplicate File Detective


Baru kali ini aku menemukan software yang aneh dalam hal pengamanan serial number untuk registrasi. Beberapa software memang ada yang menggunakan system registrasi dengan serial number khusus trial, jadi dengan serial number tersebut, software bisa digunakan untuk beberapa hari / minggu (extend masa trial).

 

Nah, seperti postingan sebelumnya, Duplicate File Detective ini ada serial number untuk trial yaitu: XMU3-3UUY-TRLD-7UN8-RAUL-UUMU-U1N7-F8NG-MQUV-1FK5-8R4R-MK8K-RV, kalau serial number ini anda masukkan, software bisa digunakan 15 hari lagi.

 

Setelah saya coba berbagai kombinasi, ternyata karakter "–" tanpa tanda kutip, bisa digunakan untuk memperpanjang masa trial. Contohnya begini: jika sudah expired, masukkan saja XMU3-3UUY-TRLD-7UN8-RAUL-UUMU-U1N7-F8NG-MQUV-1FK5-8R4R-MK8K-RV, trus, anda tambahkan tanda "-" dimanapun, misal jadi
X-MU3-3UUY-TRLD-7UN8-RAUL-UUMU-U1N7-F8NG-MQUV-1FK5-8R4R-MK8K-RV, maka software anda bisa digunakan untuk 15 hari lagi. Bahkan dengan serial seperti ini: ------------------------------X-M-U-3---3-U-U-Y---T-R--L-D---7-U-N-8---R-A-U-L---U-U-M-U---U--1-N-7---F-8-N-G----M-Q-U-V---1-F-K-5---8-R-4-R---M-K-8-K---R-V----------------------------------------------------------------------------------------5--- registrasi tetap berhasil. Tapi ingat, menambahkan tanda "-" cukup satu saja setiap expired, dengan demikian sampai setahunpun, software ini tetap bisa digunakan.

 

Software yang aneh kan? heheheheh