Kenapa YM tidak bisa?

Beberapa minggu ini aku benar-benar kesulitan untuk dapat menggunakan YM melalui trillian ataupun melalui aplikasi YM itu sendiri. Setiap login, tak bisa nyambung.


 

Anehnya kalau login YM melalui armorlife (dibuka dengan Kemulator), YM bisa nyambung. Terpaksalah online melalui Armorlife meskipun untuk ngetik pesan tidak bisa lebih dari 1 baris (kalau sampai lebih dari 1 baris akan error/ crash). Herannya lagi, aku buka blogger dashboard, tak bisa, Cuma loading tak selesai-selesai. Makanya blog ini sudah lama gak update J


 

Hari ini aku coba update avira,… wuihhh lamanya, pokoknya nggak normal, beberapa ratus kb saja lamanya minta ampun. Trus aku kepikiran untuk mengganti Default Gateway di Internet Protocol ke nomor sebelumnya (dari administrator IT). Ehhh… semuanya normal lagi, kecepatan update avira normal lagi (padahal gateway nya sudah aku rubah beberapa minggu yang lalu, entah ada hubungannya atau tidak). Aku buka triliian, langsung nyambung tuh YM, aku buka blogku, langsung buka… horeeeeee!


 

Jadi kesimpulannya: entah karena sudah disetting per alamat gateway oleh IT, atau apa, entahlah, yang penting bisa YM dan ngeblog!