Mengatasi Malware Bytes Pro Trial tanpa crack / serial number

Malware Bytes Anti Malware Pro, memang aplikasi yang kecil (10 mb), tapi memang lumayan untuk memproteksi dari website-website yang berbahaya. Apalagi aku pakai avira free yang tidak ada fasilitas cek internet, jadi Malwarebytes ini dapat membantu.

Kalau anda googling serial number Malwarebytes pro, saya yakin anda akan menemukan serial dengan mudah. akupun sebenarnya telah menemukan serialnya, tapi aku penasaran dengan 'sistem pertahanannya', kalau avira kan susah banget tuh kalau mau mengedit atau nge crack, smadav saja susah kok hehehehehe (maklum, newbie).

Karena itu aku coba bongkar file mbam.exe, tanpa disangka... tak ada pertahanan/ proteksi sama sekali. Jadi kalau mau ngecrack pun gampang banget. Tinggal merubah satu code saja sudah bisa full version. Hanya saja kalau pakai Avira akan terdeteksi virus.

Berlanjut dari rasa penasaran itu, aku coba mencari cara bagaimana menjadikan software trial ini menjadi full version. Software trial akan berfungsi selama 14 hari. Selama Trial fungsi Enable Protection module masih berfungsi.


Kalau sudah expired fungsi enable Protection module tidak berfungsi

dan tidak ada lagi fungsi website bloking


Aku coba buka registry, HKey_local_machine\software\malwarebytes anti-malware, aku hapus trialended
dan dibawahnya ada HKey_local_machine\software\malwarebytes anti-malware (trial), aku hapus

karena di registry aku tak melihat ada data menghitung hari aku search di malware di drive c folder document setting (aku setting search termasuk hidden), aku nemu di all users\application data\malwarebytes dan di folder configuration aku nemukan file local.conf.... aku hapus.... kalau error aku install ulang.... namanya juga coba-coba.

eh hasilnya trial kembali ke 0 (trial - 13 days remaining)
dan semua berfungsi normal, aku buka malwarebyte dari system tray, akan muncul trial end dan aku ulangi lagi, jadi trial lagi,... ternyata dia berganti-gantian antara end trial dan trial. Berarti masih ada masalah nih, kalau pas end trial gimana fungsinya? aku test dengan mengunjungi website yang sebelumnya terdeteksi jahat... masih terdeteksi, meskipun saat itu sedang end trial. 
meski trial begini, enable protection modul dan site blocking masih berfungsi

Dan aku lihat di system tray nya enable protection dan website bloking masih berfungsi. Dan gambar logo di system tray tetap merah (kalau sudah expired jadi hitam)

Kesimpulannya: aku rasa dia menyimpan data menghitung hari trial ada di file local.conf tadi,... tapi entahlah, silahkan di uji coba......


Update 08.06.2012
Untuk update database usahakan saat dalam posisi trial 
Karena kalau dalam posisi trial expired, update akan download database virus dari awal dengan ukuran 7 - 8 mb, tetapi kalau kita update saat dalam posisi trial seperti gambar diatas, yang didownload kecil, seperti update biasanya.

Update 13.06.2012
Dengan menggunakan trik diatas, trial tak pernah expired, selalu trial - 13 days remaining. Jika anda buka dari system tray, pertama kali yang muncul adalah dalam kondisi expired, meskipun begitu tetap berfungsi dengan baik, hanya saja kalau anda update akan donwload 7 - 8 mb seperti dijelaskan diatas. Anda juga jangan menggunakan update dari system tray karena saat itu dalam kondisi trial expired (tetap berfungsi penuh). Untuk mengatasinya, buka dari system tray kemudian tutup, kemudian buka lagi,.... nanti akan dalam kondisi trial ...  nah, updatelah database nya. selamat mencoba!!