Opera Mini Gratis

Aku dulu pernah posting trik bagaimana menikmati Opera Mini Gratis dengan kartu dari Telkomsel (Opera Mini Gratis dari Telkomsel). Ternyata ada kelemahannya, memang tidak ribet, tapi efeknya bikin repot juga.

Pada awalnya aku pakai seperti biasa (sudah lama sih kejadiannya) tapi kok tak bisa connect juga? kenapa ya? aku pikir memang sudah diblokir oleh telkomsel. Aku beli kartu baru, aku habiskan pulsanya, aku pakai opera mini masih bisa. Tapi beberapa hari kemudian tak bisa connect lagi. Aku pakai kartu simpatiku yang lama, daftar opera mini, eh daftarnya sih sukses, tapi ketika mau dipakai tak bisa connect juga.

Aku datang ke Gapura Telkomsel, tanya apa bisa diganti dengan kartu yang baru atau tidak. Mereka mengatakan kalau kartuku itu sebenarnya rusak sudah lama jadi tidak bisa diganti lagi.

Dari sini aku mengambil kesimpulan, ternyata jika kita memakai kartu dari telkomsel tapi APN nya menggunakan operator lain, itu akan merusak kartu. Merusak kartu dalam artian tidak bisa dipakai lagi untuk menikmati layanan opera mini, kalau dipakai sms, telepon sih masih bisa. Bonus internetan juga masih bisa.

Akhirnya aku coba gunakan Opera Mini Handler.
Aku bukannya ahli dalam menggunakan Opera Mini Handler (belum pernah pakai). Kemarin aku coba browsing Opera Mini Handler yang terbaru, dan akhirnya dapat. (Maaf untuk setting opera mini handler tidak aku tampilkan disini karena aku tak mau cuma Copy Paste begitu saja).

Untuk setting Opera Mini handler ini aku masih penasaran dengan Setting Armorlife karena Armorlife sampai sekarang pun masih gratis, bahkan dengan kartu yang sudah masuk masa tenggang. (baca gratis armorlife dari telkomsel). Setelah utak atik dan coba-coba dengan resiko kepotong pulsa akhirnya ketemu juga setting opera mini handler dengan hasil yang sama dengan yang aku dapat dari browsing.

Dengan menggunakan opera mini handler ini (untuk saat ini) memang tidak gratis sepenuhnya karena ternyata pulsaku masih kepotong, tapi ini sudah lebih baik dari pada ikut paket opera mini karena setiap 1kb aku kepotong hanya 0.5 rp dan tak perlu daftar :)

Nih settingan alternatif untuk opera mini handler :

primary server : http://monetfree.armor.co.id:8080
secondary server : socket://monetfree.armor.co.id:4018
Proxy type: host
Proxy server : monetfree.armor.co.id

Jika anda menemukan settingan yang lebih baik, tolong dong kasih tahu :)