Jumat, 04 Mei 2012

How To Remove “Illegal Copy” Warning From Avast


Setelah sempat dibuat khawatir dengan munculnya pesan "illegal Copy", aku terpikirkan untuk mencari antivirus yang pengecekan serial numbernya kurang ketat.
Mau Pakai Avira dengan trik update manual, malas download update nya yang besar. Aku mau update yang real time (otomatis) jadi untuk update cepat dan kecil filenya.

 

Suatu ketika aku terpikir bagaimana jika cara kerja IDM Cracker ini diterapkan juga di Avast. Masalahnya kan aku tidak tahu server yang dituju untuk memeriksa license key. Coba blokir server avast, sama juga dengan blokir update nya.

 

Pagi ini bangun tidur tiba-tiba ada inspirasi bagaimana mengetahui alamat server yang dituju oleh avast untuk mengecek license key. Aku pikir ini pasti akan berhasil hehehe LOL …… (sudah terbayang bagaimana caranya!).

 

Aku nyalakan computer dan aku tidak buka apa-apa, aku tunggu pesan "illegal Copy", baru beberapa detik (mungkin 1 menit), muncullah pesan itu. Yes! Segera aku buka Avast Internet Security, aku pilih real time shield --- network --- kemudian aku baca bagian "Last Analyzed Connection" … Yes! I found it!


 

Tapi alamat yang terdapat di gambar diatas bukan alamat sebenarnya, anda harus melakukan sendiri caranya karena ini berguna untuk mengatasi kasus yang serupa (berlaku seperti IDM).

Setelah dapat alamat servernya, buka file host dengan notepad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
tambahkan 127.0.0.x    alamat server avast yang anda temukan            (x nomor terserah anda) . simpan file host. sudah!


Tapi anda akan berpikir, bagaimana dengan update nya? Apakah bisa real time update atau harus update manual seperti kalau pakai Avira? Tenang…. Aku tes update program dan virus database…. Yes! They are still working properly! And the good news is…………..
"Illegal Copy Warning" never appears again alias … "good bye illegal copy warning"!



Update 10.05.12
Meskipun sudah di blokir beberapa alamat server avast, ternyata masih muncul juga peringatan illegal copy nya, tapi tidak sesering sebelumnya.
Aku sudah awasi terus network analyzed nya dan ketemu dengan ini :

http://www.avast.com/program/api/ga.php?utmac=MO-145551-13&utmn=623051350&utmp=%2Fis-70%2Fm-24%2Fen-ww%2F3%2Fnag_illegal_default.html&guid=ON&utml=en&utmsr=1024x768&utmfl=0


lihat tulisan yang warna merah? sepertinya alamat ini yang menampilkan illegal copy, hanya saja sudah aku blokir alamat ini, tetap saja kadang-kadang muncul warning nya. atau blokirnya yang tidak jalan?
Aku masih mencari cara lain untuk memastikan alamat ini diblokir.

8 comments:

blm ngerti bang,bnr2 awam..filehost itu apa ya?

file namanya hosts tanpa extention, buka di C:\WINDOWS\system32\drivers\etc buka pakai notepad
biasanya folder system32 di hidden. coba scan pakai smadav nanti terdeteksi dihidden trus perbaiki. atau copy saja C:\WINDOWS\system32\drivers\etc dan paste di address bar

stlh sy coba ko sm vl.ff.avast.com
trus di filehost sy tmbhkan
#127.0.0.2 vl.ff.avast.com
sdh bnarkah??

ya seperti itu, hanya saja yang aku temukan su.ff.avast.com, memang tidak sesering sebelumnya muncul warningnya tetapi ternyata muncul lagi tuh, jadi aku coba blok lagi dengan alamat server yang lain.
yang penting setiap kita blok, coba test update antivirus/ programnya, kalau masih bisa update itu bagus, kita tinggal tunggu muncul lagi tidak warning tadi.
semoga nanti ketemu juga alamat servernya.

To remove the illegal warnings which appears, open avast internet security and click "Firewall" in left than select "Application Rules", now look for "Avast Software" and click on it to expand. Now expand Avast Antivirus and block all connenctions, See picture below;

http://2.bp.blogspot.com/-cVpa7O5RJw4/T6mGOrNbknI/AAAAAAAABOg/SOYF769jKT8/s1600/avast-7-illegal-warnings.png


After blocking all connections, click on Settings and than click community and deselect all options. Now you wont see any warning messages.

bagus juga.....
yg jadi pertanyaan saya, kalau kita blog semua koneksi ke avast, apa bisa update? sepertinya ioni sama dengan update manual (offline)
sayang aku sudah ganti dengan avira internet security sehingga tidak bisa coba-coba lagi mengatasi avast.

Mash bs di update kok mas gan..thanks

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites