How To Remove “Illegal Copy” Warning From Avast


Setelah sempat dibuat khawatir dengan munculnya pesan "illegal Copy", aku terpikirkan untuk mencari antivirus yang pengecekan serial numbernya kurang ketat.
Mau Pakai Avira dengan trik update manual, malas download update nya yang besar. Aku mau update yang real time (otomatis) jadi untuk update cepat dan kecil filenya.

 

Suatu ketika aku terpikir bagaimana jika cara kerja IDM Cracker ini diterapkan juga di Avast. Masalahnya kan aku tidak tahu server yang dituju untuk memeriksa license key. Coba blokir server avast, sama juga dengan blokir update nya.

 

Pagi ini bangun tidur tiba-tiba ada inspirasi bagaimana mengetahui alamat server yang dituju oleh avast untuk mengecek license key. Aku pikir ini pasti akan berhasil hehehe LOL …… (sudah terbayang bagaimana caranya!).

 

Aku nyalakan computer dan aku tidak buka apa-apa, aku tunggu pesan "illegal Copy", baru beberapa detik (mungkin 1 menit), muncullah pesan itu. Yes! Segera aku buka Avast Internet Security, aku pilih real time shield --- network --- kemudian aku baca bagian "Last Analyzed Connection" … Yes! I found it!

 

Tapi alamat yang terdapat di gambar diatas bukan alamat sebenarnya, anda harus melakukan sendiri caranya karena ini berguna untuk mengatasi kasus yang serupa (berlaku seperti IDM).

Setelah dapat alamat servernya, buka file host dengan notepad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
tambahkan 127.0.0.x    alamat server avast yang anda temukan            (x nomor terserah anda) . simpan file host. sudah!


Tapi anda akan berpikir, bagaimana dengan update nya? Apakah bisa real time update atau harus update manual seperti kalau pakai Avira? Tenang…. Aku tes update program dan virus database…. Yes! They are still working properly! And the good news is…………..
"Illegal Copy Warning" never appears again alias … "good bye illegal copy warning"!



Update 10.05.12
Meskipun sudah di blokir beberapa alamat server avast, ternyata masih muncul juga peringatan illegal copy nya, tapi tidak sesering sebelumnya.
Aku sudah awasi terus network analyzed nya dan ketemu dengan ini :

http://www.avast.com/program/api/ga.php?utmac=MO-145551-13&utmn=623051350&utmp=%2Fis-70%2Fm-24%2Fen-ww%2F3%2Fnag_illegal_default.html&guid=ON&utml=en&utmsr=1024x768&utmfl=0


lihat tulisan yang warna merah? sepertinya alamat ini yang menampilkan illegal copy, hanya saja sudah aku blokir alamat ini, tetap saja kadang-kadang muncul warning nya. atau blokirnya yang tidak jalan?
Aku masih mencari cara lain untuk memastikan alamat ini diblokir.