Sering Menerima Email Spam??

Mungkin anda pernah menerima email spam yang tak tahu dari mana asalnya. Biasanya sih email spam ini berupa penawaran produk atau pun mlm.

Biasanya kita itu terjadi karena kita pernah daftar disalah satu website yang bergerak dibidang uang online (kebanyakan), atau website berkedok memberi hadiah (entah survey, mencari referral dll).

Meskipun sudah di unreg/ unsubscribe, tetap saja muncul tuh spam. Memang ada beberapa website yang kalau kita unsubscribe kita tidak akan dikirimi email lagi, tapi ratusan website yang tak peduli!

Setelah aku browsing untuk mencari jawaban gimana caranya unsubscribe, ternyata hampir 100% mengatakan tak bisa! (waduh!). Jadi kebanyakan mereka memberikan jawaban mengenai pencegahannya saja.

Ada cara untuk mengetahui apakah personal info kita ini sudah masuk dalam database para broker (penjual personal info) yaitu melalui safeshepherd (nama sebelumnya meloncard). Jadi dia memberi layanan untuk ngecek ke website para broker (maaf nama website nya lupa), hanya saja yang dijadikan dasar pencarian adalah nama dan alamat kita, bukan alamat email jadi keakuratannya sangat kecil. Layanan ini gratis kita hanya mengisi nama lengkap, alamat (kota, propinsi, negara), alamat email dan bikin password (otomatis sign up). sebagai free user kita hanya bisa melihat kurang lebih 8 temuan (meskipun bukan kita). Supaya dapat menjadi premium cukup mencari referral 3. Dengan mendapatkan referral 3, kita akan dapat layanan premium selama 6 bulan. Dan bagusnya lagi referral itu bisa dari alamat email yang kita punya (jika kita punya alamat email lebih dari 3, kita bisa sign up menggunakan kode referral dari account daftar pertama). Sudah aku coba dan berhasil! sekarang aku dapat account premium hingga november 2012. Lumayanlah untuk ngecek apakah personal info saya masuk di broker atau tidak.

Tertarik? daftar  saja disini